making app and website is so fum!

tugas seorang mahasiswa adalah mempelajari dan mengerti apa  yang diajari di kampusnya, di lingkungan, dan di manapun ia berada, dengan seorang pembimbing, pembina atau pemberi masukan entah itu dosen, guru sma, orang yang berpengalaman, teman ataupun pengalaman.

[zzz] ilmu yang saya emban di kampus pada smester kali ini rasanya begitu flat, bukannya karena begitu gampangnya jadi terasa datar, tapi karena seorang mahasiswa jurusan manajemen informatika dijejali ilmu fisika. #@$%&!~ ..... [zzz] semester kemarin seorang mahasiswa jurusan informatika yang harusnya bergelut dengan komputer untuk membuat sebuah program diusik dengan kehadiran LP-LA fisika yang tugasnya nyeleneh seabrek-abrek, belum lagi ujian utamanya ekonomi ..... [zzz] itu smester 1 dan 2, semesterdepan?, udah kebayang smester berikutnya makin (zzz) mungkin akan bertegur sapa dengan p.k.n | a.k.u.t.a.n.s.h.i.t | b.a.h.a.s.h.i.t  | m.a.t.e.m.a.t.i.k.a.d.a.s.h.i.t | s.t.a.t.i.s.h.i.t |

tapi gak semuanya sh*t sih, ada beberapa mata kuliah dan mata praktik(?) yang emang bener-bener di desain buat jurusan saya ini atau dengan kata lain [guWe banget] :: antara lain adalah algoritma dan pemrograman, disini saya digembleng untuk berekspresi dalam membuat program sederhana menggunakan microsoft.visual.studio yang ilmunya saya dapatkan dari praktikum.algoritma.pemrograman.

(bimpers #1 aplikasi kalkulasi sederhana pertama yang saya buat bersama bimo dengan background transparant menjadi perhatian teman sekelas :B *norak* )

(bimpers #2 aplikasi penghitung tunjangan dan gaji pokok )

selain algoritma dan pemrograman ada lagi yang saya suka, praktik.internet (:::baru.HTML.sih)
yap dan diujung praktik diberi tugas membuat website kelas, 1 website 1 kelas, jadi logikanya yang membuat website itu 1 kelas, atau minimal 4 samapai 6 orang tapi kenyataannya saya yang buat sendiri -.- ,
its ok, ujung-ujungnya ilmu HTML saya nambah :B websitenya bisa cek di ===> www.mokondoinstitute.netau.net/home.html

[dengan sadar, ilmu yang saya dapat bukanlah apa-apa dan masih sangat amat dasar]

"program dan web dengan interface seadannya atau ribet akan ditinggalkan user, namun program dengan goodlooking interface dan kemudahan pemakaian akan membuat user betah" - sulrod


0 comments:

Post a Comment