[ dirty words ]

Kompetisi adalah hidupku, mereka merupakan motivasiku, mimpiku, angan-anganku. Tanpa mereka hidupku tiada berarti. Terhapus oleh gerusan waktu dan kemalasan yang menerpa.
Kegagalan adalah sebuah guru yang sangat hebat, beda dengan kesuksesan yang merupakan guru yang buruk, kesuksesan membuat seseorang terlena dan menanggap dirinya selalu akan menang dengan sedikit usaha atau bahkan tanpa usaha.

Semua adalah kehidupan, semua adalah roda yang berputar, roda yang kadang kala porosnya berada dibawah atau diatas, kehidupan ialah datang dan pergi, datang ketika dibutuhkan dan pergi ketika mereka bersenang-senang dan melupakan saya, kehidupan adalah naik dan turun, merasa naik diatas awan ketika mendapatkan kemenangan, dan turun seturun-turunnya ketika bertemu kegagalan. Memang begitu, namun tak harus sepenuhnya begitu.

Hidup tak boleh biasa saja, hidup tak boleh berjalan saja tanpa letupan, kejutan dan pesta pora tangisan kebahagiaan dan kesedihan.
Dipikiran tidaklah harus selalu memikirkan hal yang manis, hal yang sejujurnya dapat menjadi motivasi namun jika berlebihan akan menjadi hal yang mengiris hati, dan dipikiran tidaklah harus selalu memikirkan hal yang pahit, hal yang tidaklah menyenangkan namun jika tenggelam didalamnya dapat membuat aroma kesuraman.

Hidup harus berimbang, hidup harus yin dan yang, jangan jadi ilalang yang bila ditiup angin akan bergoyang, jangan jadi binatang yang hanyalah memikirkan perut yang kenyang, jadilah batu karang yang bila ombak menerjang akan tetap ditempat, teguh komitmen, teguh pendirian dan percaya diri.
Diam itu emas, namun sayangnya emas itu bukan diam, sama halnya seperti banyak tindakan itu bagus, tapi sayangnya bagus itu belum tentu banyak tindakan.

0 comments:

Post a Comment